Kamis, Desember 14, 2017
10 Top Arsitek Lansekap jaman NOW

Menjadi seorang penggemar hasil Karya Arsitektur Lansekap,menjadikan kamu sangat akrab dengan nama nama yang sinonim dan melekat dengan  rancangan lansekap yang terbaik. Saya merujuk beberapa nama yang meninggalkan ciri pada hasil karyanya seperti : Le notre, Capability brown, Frederick Law Olmsted dan burle marx,  akan tetapi beberapa Arsitek Lansekap yang cerdas selama berpraktisi dan berhasil menyajikan, akan tetapi jika anda tidak akrab dengan nama nama yang diatas ,hal itu mungkin saja terjadi.

Akan tetapi bagaimana dengan pemimpin dan para visioner dalam kondisi kontemporer saat sekarang era now ? kombinasi dari Arsitek Lansekap, Perencana Kota, Pengarang dan Professor.

Disain adalah merupakan proses kolaborasi Hal tersebut perlu diingat bahwa sementara sebagian besar masih mengasingkan pikiran kreatif. Disisi lainnya Mereka jarang bekerja sendirian-banyaknya partner atau pasangan akan membawa berbagai macam pengetahuan dan masukan kreatif ke meja studio perencanaan

Tentu saja faktor subjektifitas dari  list daftar ini ,akan tetapi tanpa diragukan lagi beberapa pemikiran yang paling intuitif dan maju sebagai seorang arsitek lansekap di era modern ini.
Ada beberapa yang dapat kita catat disini, inilah 10 nama di arsitektur lansekap dunia hari ini

1. Kongjian Yu – Turenscape


Kongjian Yu

Dianggap sebagai Frederick law Olmsted-nya Negara China, profil yu ada seorang penulis, professor dan menjadi pemimpin dengan mempekerjakan 600 arsitek lansekap. Hasil karya selama berpraktisi di  Turenscape, meliputi lingkup arsitektur lansekap dan perancangan kota dalam berbagai skala. dan didorong oleh urbanisasi di china secara besar besaran dan bahaya kerusakan lingkungan. 

Dia berhasil mewujudkan  pedesaan yang terawat dengan pemandangan fungsional di bidang perkotaan.
Hasil karya di turenscape sering mendapatkan penghargaan internasional dalam bidang perencanaan lansekap.

 2. James Corner – James Corner Field Operations


James Corner


Seorang Arsitek Lansekap, desainer perkotaan, dan pendiri dan direktur James Pojok Operasi Lapangan, Corner pendukung dalam industri Arsitektur lansekap saat ini. Ia telah menulis buku tentang desain arsitektur lansekap dan urbanisme, sementara juga diakui dengan banyak penghargaan

Meskipun mungkin paling dikenal karena menjadi otak di balik High Line yang selalu sukses, karya-karya besar lainnya termasuk Qianhai Perkotaan Desain Rencana Shenzen, Civic Centre Taman, dan yang terbaru adalah Olympic Park Ratu Elizabeth di London timur, diatur untuk membuka pada musim semi 2014 .

3. Peter Walker – PWP Landscape Architecture


Peter Walker

Peter Walker memiliki pengetahuan tentang seni kontemporer dan modernisme ditambah dengan perenungan yang mendalam untuk pertimbangan sejarah, budaya, dan ekologi.  Perusahaan PWP berfokus pada  kantor pusat perusahaan, plaza, taman budaya, kampus akademik, dan proyek regenerasi perkotaan.

 Proyek mereka yang paling dikenal akhir-akhir ini adalah National 9/11 Memorial, hutan yang dikelilingi oleh pohon-pohon oak membentuk inti dari membangun kembali World Trade Center di New York City tersebut.

4. George Hargreaves – Hargreaves Associates


George Hargreaves
Seorang sosok perencana  yang sempurna. Hargreaves merupakan direktur disain pada Hargreaves associates. Dimana penekanan diletakan pada koneksi antara kultur dan lingkungan melalui proses kerja bumi untuk mengungkapkan proses alam yang menjadi mendasarinya . 

Tercatat  dari segi keahlian dalam reklamasi diabaikan atau ditinggalkan situs untuk pekerjaan public. (Sydney 2000 Olympic Park) hagreaves dikenal sebagai pembawa nilai pasca moderinisme kedalam dunia ekologi.

 5. Michael Van Valkenburgh – Michael Van Valkenburgh Associates, Inc.


Michael Van Valkenburgh
Terkenal karena menciptakan tempat berdasarkan kayanya pengalaman dalam berpraktisi  dan akrab dengan  lingkungan yang berkelanjutan, hasil karya van valkenburgh meliputi taman kota, ruang public dan masterplan kota yang berhasil mendorong penduduk kota untuk berhubungan kembali dengan lingkungan. Air memainkan peran penting di Brooklyn Bridge Park, Hudson River Park and Teardrop Park, to name but a few.

Di tahun 2010 dia merupakan orang kedua dalam sejarah Arsitek Lansekap menerima  the Arnold W. Brunner Memorial Prize from the American Academy of Arts and Letters terhadap kontribusinya terhadap  arsitektur sebagai hasil karya seni.

6. Martha Schwartz – Martha Schwartz, Inc. / Martha Schwartz Partners


Martha Schwartz
Harmonis dan selaras dalam menggabungkan seni rupa dengan disiplin ilmu arsitektur lansekap, Martha Schwartz has memiliki portfolio yang sangat beragam dengan fokus pada ekspresi artistik dalam lansekap. 

Hasil karyanya berkarakter dan mempunyai cirri  warna warna cerah dan irama (nada) - sering bentuk artificial yang keras, humor yang sopan,pengunaan  bahan material  yang tidak biasa dan skala nyata dari benda .

Hasil proyeknya bertebaran diseluruh dunia di mulai dari Cosmopolitan Casino in Las Vegas and Frederiks Brygge Master Plan in Copenhagen, to the Children’s Discovery Centre in Damascus, Syria.


7. Richard Weller


Richard Weller
Weller sebelumnya adalah direktur dari the Australian Urban Design Research Centre and conceptual design firm Room 4.1.3. Awal tahun ini dia telah berhasil membuat ” james corner” menjadi pemimpin dari PennDesign’s Landscape Architecture Department. Dia telah menerbitkan sejumlah tulisan tebal, dengan penekanan pada perencanaan urban berskala besar dan kota-kota di skala mega-regional. Seorang arsitek lanskap tingkat atas.

8. Kathryn Gustafson  
Gustafson Porter / Gustafson Guthrie Nichol


Kathryn Gustafson
Pakar ahli dari bentuk lahan yang terpahat, kreatifitas gustafon telah menyatakan kemampuan seorang dirinya sanggup secara sukses menjadikan seorang arsitek lansekap perempuan di masa sekarang.

Dengan berawal pada karier sebagai fashion dan perancang tekstil di newyork dan paris, Pekerjaannya mengkombinasikan bentuk lahan dengan pola  tanaman yang tegas dan kuat, sebagai pernyataan akan bentuk artistik kontemporer.

Beberapa projek gustafon adalah  Les Jardins de I’Imaginaire menang penghargaan the European Award for 20th Century Heritage.

Beberapa proyek utamanya adalah the Diana Memorial Fountain, London, and the Rights of Man Square, Evry

9. Pok Kobkongsanti – TROP: terrains + open space


Pok Kobkongsanti

Diangap sebagai Arsitek Lansekap terbaik di Thailand. Kobkongsanti menjadi kepala bagi tim perancang dan pelaksana dari mereka yang bergabung membentuk TROP. Alumni dari  Harvard Graduate School of Design student , Pok Kobbongsanti  memiliki afinitas untuk bahan bahan alami, bongkahan batu, kayu, cahaya dan suara.

Hal ini menjadi bukti dari kesukaan dari projek firma ini. Mulai dari projek resort dan komunitas perumahan hingga sculpture dan project lingkungan berkelanjutan.

10. Aspect Studios


Bondi to Bronte Coastal Walk Extension by Aspect Studios, Sydney
Sebuah firma yang berasal dari australia menyajikan arsitektur lansekap yang inovatif, perencanaan kota dan disain. Berkedudukan di Adelaide, Melbourne, Sydney dan shanghai.. Mereka baru baru ini mendapat penghargaan “the National Australia Award for Urban Design for the transformation of Sydney’s inner-city laneways” .

Sesekali atau dua kali dalam satu tahun , aspect studio menggabungkan pekerjaan ‘pro bono’ berkolaborasi dengan masyarakat yang sepaham dan sependirian untk memnghasilakn dampak positif bagi pngaruh  komunitas mereka. jika kalian tinggal di Australia atau bepergian kesana cobalah mengecek mereka


(disadur dari : Paul McAtomney
adalah dari Australia dan memiliki beragam kepentingan, yang membawanya ke menulis tentang berbagai topik yang semuanya digarisbawahi oleh antusiasme yang konsisten untuk desain dan pembelajaran, membuat artikel yang tidak hanya menginformasikan kepada kami tentang topik tapi menjelajahi mereka juga )










Label: ,

 
posted by smartlandscape at 01.06 | Permalink |


1 Comments:


At 09.49, Anonymous Anonim

Sebagai website penyedia jasa arsitek di malang, kami mengerti pentingnya berkomunikasi bagi Anda.

 

Posting Komentar

~ back home