Kamis, Desember 07, 2017
KILAS BALIK JELANG AKHIR TAHUN 2017

Bukan apa yang anda lakukan, tapi cara anda melakukannya itulah yang memberi hasil.

( Oliver dan Trummy young ,1939)


Selama menjalankan
 kehidupan berpraktisi sebagai seorang ARSITEK LANSEKAP dalam ruang lingkup Arsitektur Lansekap banyak kenangan dan pengalaman yang kadang mengejutkan dan kadang menyenangkan, banyak peristiwa dan kejadian yang menimbulkan inspirasi dalam berkarya dan berekspresi. semua itu hadir tanpa diduga pada setiap kesempatan dan waktu yang berbeda.

Ada sebuah puisi yang ditulis oleh seorang perempuan yang mengagumkan bernama Ann North yang mengilhami saya disetiap melakukan pekerjaan didalam kehidupan berprofesi

TUKANG KEBUN
Oleh Ann North

Benih-benih harapan yang ditebarkan dimusim gugur yang lalu.
Beberapa belum tumbuh
Masih tergeletak dan belum mewujud
Mengering Ditanah Musim Semi

Yang terkuat dan terbaik
Bangkit menguak dedaunan
Menyingkirkan Tindihan Tanah yang dingin dan keras
Menyembul ke udara biru
Dan berdiri hijau telanjang
Bernafas……..

Selalu begitu waktu menanam
Tak pernah tahu mulanya
Mana akan hidup dan mana akan gagal
Tapi yang harus selalu dipegang teguh dan diyakini
Hanyalah Tetap menabur benih.



Kata-kata dipuisi ini yang selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk tetap berkarya dengan dasar itulah maka kumpulan kumpulan tulisan berisikan opini seputar Arsitektur Lansekap dengan sisipan tulisan yang merupakan adaptasi pemikiran dari buku-buku yang pernah saya baca dan telah saya terapkan dalam kehidupan berprofesi.

Mungkin hasil dari pengalaman yang masih mentah ini dapat bermanfaat bagi kalangan para sahabat dalam kehidupan berprofesi dengan harapan dapat membuka wawasan dan dan merupakan inspirasi bagi para sahabat untuk lebih banyak berbuat dan berkarya di profesi Arsitektur Lansekap, terlebih-lebih para Sahabat Muda Arsitek Lansekap yang saya yakin mempunyai semangat yang tangguh dalam kebebasan berekspresi.

Karena saya sadar dan tahu betul bahwa semangat adalah kekuatan yang menciptakan hidup baru, kegembiraan-kegembiraan baru, dan pencapai-pencapaian baru.


Diujung kata

Sebuah ajakan untuk meluangkan waktu sejenak, menggapai keluar dan menyentuh hal-hal yang ringkih tapi indah biarlah kita tumbuh dan bercabang-cabang, dan perkuat patok-patok tenda kita supaya kukuh dan perluas ruang dalam tenda kita karena kita tahu bahwa didepan kita terbentang wilayah-wilayah yang indah.

Saya tahu bahwa kekuatiran akan selalu bersama kita, saya juga merasakan kekuatiran itu, tetapi yang saya lakukan tetap menanam benih-benih bahkan ketika awan gelap menggantung dilangit.



Never Fear….!!!.
 
posted by smartlandscape at 02.51 | Permalink |


0 Comments:


Posting Komentar

~ back home